Kunjunggan kerja KPID NTB Dan KPID Sulawesi Selatan di Desa Peduli Penyiaran Desa Ombe Baru Kecamatan Kediri Kabupaten Lombok Barat Provinsi NTB.

  • Dec 07, 2023
  • Admin Desa Ombe Baru

Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) NTB dan Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sulawesi Selatan Melakukan Kunjungan Kerja ke  Desa Peduli Penyiaran di Desa Ombe Baru Pada Tanggal 07 Desember 2023. Kunjungan kerja ini di hadiri oleh komisoner dari KPID NTB dan KPID Sulawesi selatan, K tokoh agma,tokoh masyarak dan staff desa Ombe Baru.maksud dari kunjunjungan kerja ini adalah untuk mengawasi penyelenggaraan penyiaran yang dilakukan oleh lembaga penyiaran melalaui program Desa Peduli Pennyiaran.

 

Acara kunjungan kerja ini dibuka dengan sambutan kepala desa Ombe Baru Muslihuddin,S.Sos. dalam sambutannya kepala desa Ombe Baru mengatakan,

"saya mengucapkan selamat datang kepada rekan KPID NTB dan KPID Sulawsi Selatan yang telah berkenan hadir, saya bersyukur sekali desa Ombe baru dipilih menjadi desa peduli penyiaraan, melalui program ini masyarakat desa ombe baru jadi tahu kalau menonton tv dan mendengarkan radio ada yang mengawasi konten yang boleh di tayangkan di televisi dan radio, melalui program ini juga masyarakat dapat melaporkan konten yang yang tidak sesuai atau tidak tepat dapat dilaporkan.

 

Selanjutnya komisioner KPID NTB menjelaskan mengenai alur pelaporan konen yang tidak sesui yang di tayangkan di televisi atau radio dapat di laoprkan melaui kantor desa yang selanjutnya akan di teruskan kepada KPID untuk di proses.

 

Komisioner KPID Sulawesi Selatan menjelaskan konten-Konten apa saja yang tidak boleh di tayangkan ataupun di siarkan melalui televisi dan radio seperi konten yang berbau pornografi, SARA dan RAS, Konten yang mempertontonkan kekerasan fisik maupun verbal.